Taruna Meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Medan

Prestasi

Tim LKTI “LENSFLOCK” yang beranggotakan 3 (tiga) Orang Taruna Remaja yaitu Fikri Al-Khair Siregar Prodi Pengolahan Hasil Laut (PHL), Addly Azza Aritonang Prodi Permesinan Kapal (PMK) dan Alexsandro Prodi Perikanan Tangkap (PTK) meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Medan.

Lomba Karya Tulis Ilmiah ini mengusung tema “Optimalisasi Daya Saing Mahasiswa Kreatif dan Inovatif Menuju Generasi Emas Indonesia 2045” dan dilaksanakan secara daring pada 3 – 23 Desember 2022.

Sub Tema yang diambil oleh Tim LENSFLOCK ialah “Seni Kreatif Era Digital” dengan judul Karya Tulis Ilmiah yaitu “Penggunaan VR (Virtual Reality) Sebagai Alternatif Optimalisasi Pameran Seni Pada Era Transformasi Ditigal”.

Pada era transformasi digital VR (Virtual Reality) menjadi salah satu alternative terhadap pameran seni. Virtual Reality merupakan alat yang digunakan untuk berinteraksi antar pengguna dengan lingkungan atau dunia digital buatan.

Penggunaan VR pada pameran seni, memberikan pengalaman baru bagi para konsumen dikarenakan dengan menggunakan VR dapat memudahkan konsumen dalam mengakses karya yang dipamerkan.

Pengalaman yang diberikan oleh Virtual Reality terkesan sangat menarik, sehingga menimbulkan antusiasme yang cukup tinggi oleh para apresiator seni. Tidak hanya itu penggunaan Virtual Reality sebagai alternative pameran seni juga sangat memudahkan apresiator untuk mengakses dimana saja dan kapan saja.

Selamat kepada Tim LKTI “LENSFLOCK” atas prestasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *